Ternyata inilah alasan Anda harus beralih ke kompor listrik

“Kompor listrik terbukti membuatnya lebih aman saat memasak daripada menggunakan kompor gas yang sering membuatnya waspada jika ada ledakan”

ilustrasi (bersih)

CLICKPOSITIVE –  Positifers, sudahkah Anda beralih dari kompor gas ke kompor listrik? Jika itu bukan pertanda, Anda masih tidak tahu betapa beruntungnya Anda menggunakan kompor listrik daripada kompor gas. Nah, berikut adalah kesaksian dari dua orang yang menggunakan kompor listrik yang dijamin membuat Anda menyesal tidak beralih dari kompor gas:

1. Andin (35 tahun)

Andin is a woman who is a housewife with 2 children. His busy life at home made him have to be alert to take care of the house including the needs of the child and husband. When cooking, he entrusted his needs by using an electric stove, because he often heard of fires caused by gas stoves. Although he was often educated about the use of gas stoves to prevent explosions, he still did not want to switch and keep using electric stoves.

In addition to reasons for being safe from explosions, he also learned that electric stoves could save his kitchen expenses. His friend once said that his kitchen expenditure was bigger because he had to always refill gas cylinders which sometimes ran out faster than the time he predicted. Therefore he felt lucky to have used an electric stove.

2. Edi (37 years)

Edi is a man who likes cooking. He often experimented with new menus he got in the kitchen. For cooking, he uses an electric stove. According to him, electric stoves are the simplest cooking equipment without having to frighten them in the event of an explosion or fire. He does not need to feel anxious if he forgets to turn off the stove fire, because the electric stove will not burn anything if there are no components on it. In addition, the cuisine also becomes more delicious because it can cook perfectly. The heat from the electricity in the electric stove is evenly distributed, so it doesn’t … Read the next page

need to bother stirring the dish to cook evenly.

Kitchen cleanliness after cooking is important for him. Well, by using an electric stove, it is easier to clean the kitchen if you have finished cooking. He simply pulled the cable from the electric stove and cleaned the surrounding area of ​​cooking.

So, why can electric stoves save? Well, from an experiment that has been done, it turns out that the use of electric stoves to cook food in general for 1 hour and the cost required is only Rp. 880. While if using a gas stove, the required cost is Rp.1700 per hour. Proven right, Positifers? So what are you waiting for? Let’s switch to the electric stove! (*)

Comment


 

satria piningit
15 days ago
Of course electricity bills will swell, electric stoves are at least 300 watts – 900 watts. When it comes to cooking, it’s time to be sad about the cooking activities and disturbed by …

Unknown
15 days ago
The cost after the electricity subsidy has been revoked has been calculated yet? Then when you cook again, how come the electricity goes out? If PLN wants to turn off the electricity, don’t excuse it first …

Mariyatun_Dimyati
15 days ago
It used to make kerosene stoves to be delivered to the gas stove, it was cheaper, but the tips were expensive, sometimes it was hard to find gas, now Xdi told me to move again to the electric stove, the electricity was expensive because every year went up …

Hadi Prayitno
14 days ago
I in Papua cook safe firewood, fast too.

NTT Sabana Indah
4 days ago
GOOD TUH PAKE ELECTRIC COMMERCIALS. TRY JK COCK, COCONUT SU TARO COOKING OIL SONDE COCONUT SHOULD STAY KRN JK TALALU PANAS BLOM TARO BAWANG ETC, THEN FACE WILL BE MANYALA, ALIAS API MASOK DIWAJAN, JD JK SMD BAMASAK SONDE TO STAY EEEEE STREET ….

Iyet Rusyati
15 days ago
Induction cookers use special equipment, but all can be used, so if you use the stove, you have to use expensive equipment, you have already bought it or not, it is suitable for cooking, but if you fry it is too fast

Mortgage
15 days ago
Microwave radiation that has a cover is already large. Moreover, this stove is without cover and protector. Your body has long been exposed to radiation

Tensually
15 days ago
I have long used induction cookers (not conventional electric stoves). Alhamdulillah, I am satisfied, the heat level can be regulated with a power of 200-1000 watts, electricity bills that rise are still reasonable compared to buying gas cylinders on a regular basis and most importantly there is a sense of security and loss of feeling. was when cooking.

logic
15 days ago
The title is ok 😁👍👍, the latest title will come out the latest. The writing is like this: it turns out this is the reason you switched to wood-based stoves. immediately the title changed. reason turned to wood. back in pitung era

tote’s
15 days ago
It is not useful for the area that is always lighting off all day.
* quoted :https://babe.topbuzz.com/
Ind.Translt —————————
Ternyata Ini Alasannya Anda Harus Beralih ke Kompor Listrik

“Kompor listrik terbukti lebih efektif saat memasak menggunakan gas yang digunakan adalah apakah itu terjadi ledakan”

ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF – Positifers, sudahkah Anda beralih dari kompor gas ke kompor listrik? Jika belum tandanya Anda masih belum tau betapa untungnya Anda menggunakan kompor listrik dibandingkan kompor gas. Nah, berikut ini ada testimoni dari dua orang pemakai kompor listrik yang dijamin akan buat Anda menyesal tidak juga beralih dari kompor gas:

1. Andin (35 tahun)

Andin adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan 2 orang anak. Kesibukannya di rumah membuat ia harus sigap mengurus rumah termasuk kebutuhan anak dan suami. Saat memasak, ia mempercayakan kebutuhannya itu dengan menggunakan kompor listrik, karena ia tak jarang mendengar adanya kebakaran yang disebabkan oleh kompor gas. Meskipun ia seringkali diberi edukasi tentang penggunaan kompor gas agar tidak terjadi ledakan, tetap saja ia tidak mau beralih dan tetap menggunakan kompor listrik.

Selain karena alasan aman dari ledakan, ia juga mengetahui bahwa kompor listrik dapat membuat pengeluarannya untuk kebutuhan dapur menjadi hemat. Temannya pernah menyampaikan bahwa pengeluaran dapurnya menjadi lebih besar karena ia harus selalu mengisi ulang tabung gas yang kadangkala lebih cepat habis dari waktu yang diprediksinya. Oleh karena itu ia merasa beruntung telah menggunakan kompor listrik.

2. Edi (37 tahun)

Edi adalah seorang lelaki yang hobi memasak. Ia seringkali bereksprimen dengan menu-menu baru yang didapatkannya di dapur. Untuk memasak, ia menggunakan kompor listrik. Menurutnya, kompor listrik adalah peralatan memasak yang paling simpel tanpa harus membuatnya ketakutan jika terjadi ledakan atau kebakaran. Ia tak perlu merasa cemas jika ia lupa mematikan api kompor, karena kompor listrik tidak akan membakar apa-apa jika tidak ada komponen di atasnya. Selain itu, masakannya juga menjadi lebih lezat karena dapat matang dengan sempurna. Panas dari aliran listrik di kompor listriknya merata, sehingga ia tak … Baca halaman selanjutnya

perlu repot mengaduk masakannya agar matang secara merata.

Kebersihan dapur setelah memasak termasuk hal yang penting baginya. Nah, dengan menggunakan kompor listrik, ia lebih mudah untuk membersihkan dapur jika telah selesai memasak. Ia cukup mencabut kabel dari kompor listriknya dan membersihkan area sekitarnya memasak.

Jadi, kenapa sih kompor listrik bisa hemat? Nah, dari sebuah percobaan yang telah dilakukan, ternyata pemakaian kompor listrik untuk memasak makanan pada umumnya selama 1 jam dan biaya yang dibutuhkan hanya Rp880. Sementara jika menggunakan kompor gas, biaya yang dibutuhkan sebesar Rp1700 per jam. Terbukti kan, Positifers? So tunggu apa lagi? Yuk beralih ke kompor listrik!(*)

quoted : https://babe.topbuzz.com/

Komentar

satria piningit
15 hari yang lalu
Sdh tentu tagihan listrik bakal membengkak, kompor listrik minimal watt 300watt – 900watt. Saat pln byar prettt ber jam2, saatnya bersedih kegiatan memasak jd terganggu kagak mateng2…..

Unknown
15 hari yang lalu
Biaya setelah subsidi listrik di cabut sudah di perhitungkan belum? Terus kalu lagi masak tiba2 listrik mati gimana ? Kan PLN kalu mau matiin listrik ga permisi dulu..

Mariyatun_Dimyati
15 hari yang lalu
Dulu make kompor minyak tanah hrs beealih ke kompor gas katanya lebih murah tapi ujung2nya mahal juga kadang susah nyari gas nah sekarang xdi suruh pindah lagi ke kompor listrik ujung2nya juga listrik mahal karena tiap taun naik…

Hadi Prayitno
14 hari yang lalu
Saya di Papua masak pake kayu bakar aman, cepet juga.

NTT Sabana Indah
4 hari yang lalu
BAIK TUH PAKE KOMPOR LISTRIK.CUMA JK BESONG MASAK,WAJAN SU TARO MINYAK GORENG BESONG SONDE BOLEH KASI TINGGAL KRN JK TALALU PANAS BLOM TARO BAWANG DLL,MAKA WAJAN AKAN MANYALA,ALIAS API MASOK DIWAJAN,JD JK SMTR BAMASAK SONDE BOLEH JALAN KASI TINGGAL EEEEE….

Iyet Rusyati
15 hari yang lalu
Kompor induksi menggunakan peralatan khusus nga semua bisa dipakai jadi kalau pakai kompornya harus dg peralatan yg mahal udah beli nga taunya nga cocok kalau masak emang cepet tapi kalau menggoreng terlalu cepet

Nurmin Yadin
15 hari yang lalu
Radiasi microwave yg ada penutupnya aja udah besar. Apalagi kompor ini tanpa penutup dan pelindung. Mukamu lama lama jadi cpt tua kena radiasi

Tens Sig
15 hari yang lalu
Saya sudah lama menggunakan kompor induksi (bukan kompor listrik konvensional), dengan tingkat panas bisa diatur dengan daya 200 – 1000 watt, listrik yang naik masih layak, aman, dan bertenaga. sedang pada saat memasak.

logika
15 hari yang lalu
Judulnya sih ok 😁👍👍, lama2 bakal keluar judul yg terbaru lgi.tulisannya begini: maksudnya alasan kamu beralih ke kompor bahan baku kayu. 😁😁, coba aja.pke listrik.tarif naik ,, 😀😀muter dah kepala rakyat kecil.langsung judul berubah.alasan beralih ke kayu.kembali jaman pitung dah😂😂😂😂

tote
15 hari yang lalu
Ngak untuk daerah yang sring mati lampu seharian.